Alasan Membeli Toyota Kijang Innova 2020

Photo of author

Alasan Membeli Toyota Kijang Innova 2020 – Baru-baru ini Toyota menyegarkan salah satu gacoan andalannya, yaitu Toyota Kijang Innova. Setelah 5 tahun nihil perubahan, akhirnya Toyota memenuhi keinginan para penggemar Kijang Innova dengan melakukan facelift pada Kijang Innova di tahun 2020 ini. Menyandang predikat mobil mewah dengan angka penjualan yang tinggi, sudah menjadi ritual wajib bagi Toyota untuk melakukan perubahan pada Innova supaya memuaskan para penggemarnya.

10 Alasan Membeli Toyota Kijang Innova 2020 Terbaru

  1. Tampilan mewah
  2. Kenyamanan maksimal
  3. Kencang tapi stabil
  4. Fitur keamanan lengkap
  5. Muat banyak
  6. Banyak fitur canggih
  7. Banyak varian
  8. Irit bahan bakar
  9. Harga terjangkau
  10. Harga jual Kembali tinggi

Baca Juga : Jawaban Materi Meraih Kesuksesan dengan Kompetisi dalam Kebaikan dan Etos Kerja

Perlu diketahui bahwa Toyota Kijang Innova 2020 masih merupakan Toyota kijang generasi ke-6 yang dirilis pertama kali pada tahun 2015. Namun pada facelift tahun 2020, mobil ini mendapatkan cukup banyak perubahan yang membuatnya menjadi mobil yang lebih pantas untuk Anda beli di tahun 2020. Apa saja perubahan-perubahan yang ada pada Innova 2020 sehingga menjadi mobil yang wajib masuk daftar pembelian Anda? Berikut ini adalah 10 Alasan membeli Toyota Kijang Innova 2020 facelift terbaru.

1) Tampilan Mewah

Sejak dirilis pada tahun 2015, Kijang Innova generasi ke-6 mengalami perubahan yang signifikan pada desain tampilannya, terlihat lebih mewah dan futuristik. Pada tahun 2020 ini Kijang Innova Kembali mengalami perubahan pada sisi tampilan yang membuatnya terlihat lebih mewah dan tetap gagah serta enak dipandang.

Hal ini sesuai dengan filosofi Toyota Kijang innova yaitu prestigeous, yet confidence yang berarti mobil ini memiliki prestisi yang memberikan rasa  percaya diri bagi penggunanya.  Tidak tanggung-tanggung, pihak Toyota menyegarkan tampilan Kijang Innova 2020 pada desain eksterior maupun interior.

Eksterior

Tampilan luar Innova 2020 yang mengalami cukup banyak perubahan adalah pada bagian fasia atau wajah mobil. Perubahan yang paling kentara adalah Grille bagian depan yang ukurannya menjadi sedikit lebih kecil, namun desainnya lebih fresh dan terlihat mewah karena dilengkapi ornamen krom. Untuk bagian lampu depan (Headlight) dan belakang (Taillight) masih sama, sedangkan lampu sein sekarang terpisah dengan lampu kabut. Lampu sein dihiasi ornamen segitiga dengan sentuhan warna black piano yang cukup ciamik.

Baca Juga:  Komponen dan Cara Kerja Sistem Pengapian Konvesional, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif SMK kelas XII

Tampilan yang cukup mencolok juga terlihat di area bumper mobil dengan pemilihan cat warna hitam, penampakan ban 16 inchi dengan velg two tone membuat Innova semakin gagah. Ban menggunakan ukuran 205/65 dengan sistem pengereman cakram di bagian roda depan dan tromol pada roda belakang. Bagian belakang Kijang Innova 2020 tidak banyak mengalami perubahan, hanya ada sedikit penambahan kisi-kisi garnish pada tipe V dan Venturer.

Baca Juga : Jawaban Materi Memahami Hakikat dan Mewujudkan Ketauhidan dan dengan Syu’abul (Cabang) Iman

Interior

Walaupun hanya minor facelift, tapi ternyata Toyota tidak mengabaikan untuk merubah penampilan interior Innova 2020 ini. Perubahan bagian dalam terlihat lebih mewah pada warna jok dan sandaran tangan yang sebelumnya coklat muda menjadi coklat tua pada Tipe G dan V biasa. Untuk tipe G dan V Luxury jok dan sandaran tangan memakai warna hitam dengan penambahan seat table pada jok penumpang tengah. Khusus untuk Tipe Venturer, Toyota membalut jok mobil dengan warna hitam yang ditambah jahitan berwarna merah sehingga terlihat sporty.

Tampilan dashboard kini semakin mewah dengan penambahan multimedia head unit ukuran 8 inci Tipe G  dan 9 inci pada Tipe V dan Venturer. Area speedometer kian futuristik dengan animasi baru pada MID (Multi Information Display). Aksen wooden panel coklat  menghiasi dashboard pada Tipe Luxury dan wooden panel hitam pada Tipe Venturer.

Captain Seat (tempat duduk penumpang terpisah) pada Innova 2020 tersedia pada Tipe Luxury dan Venturer. Illumination light cantik berwarna biru juga bisa Anda dapatkan di Innova Tipe V hingga Venturer. Sedangkan untuk garis desain, Toyota memilih untuk mempertahankan garis desain Kijang Innova sebelumnya yang masih terlihat elegan.

2) Kenyamanan Maksimal

Salah satu keunggulan yang dimiliki Kijang Innova sehingga banyak diminati pembeli selama ini adalah karena Innova memiliki bantingan suspensi yang empuk. Hal ini juga akan Anda dapatkan di seri Kijang Innova 2020 facelift terbaru.

Baca Juga : Cara Mengatur Nada Dering Android dan iPhone

3) Kencang tapi Stabil

Sudah tidak diragukan lagi, dengan menggendong mesin berkubikasi 2000 cc dan 2400 cc membuat Kijang Innova mampu Anda bawa lari kencang. Terlebih, Kijang Innova 2020 memiliki bobot mencapai 1.860 kg yang mampu membuat laju mobil stabil saat dalam kecepatan tinggi. Untuk mesin 2000 cc, Innova mampu melaju dengan tenaga 139 Hp dengan torsi 183  Nm. Sedangkan mesin 2400 cc Diesel mampu mengeluarkan tenaga hingga 150 Hp dengan torsi mencapai 360 Nm.

Baca Juga:  Jawaban Sebutkan dan Jelaskan Keselamatan Kerja dan Prosedur Melaksanakan Pekerjaan Penggerindaan

4) Fitur Keamanan Lengkap

Guna mengimbangi kecepatan Innova yang kencang, Toyota membenamkan beberapa fitur keamanan yang bukan kaleng-kaleng pada Kijang Innova 2020. Fitur semacam Anti-lock Brake System (ABS) dan Electronic Braking-Force Distribution (EBD) yang mampu memaksimalkan pengereman. Kemudian ada Vehicle Stability Control (VSC) yang dapat menjaga kestabilan berkendara saat menikung tajam untuk mencegah over atau under steering.

Selanjutnya, 3 airbag yang terdapat di area depan dan lutut pengendara, bahkan di seri Venturer terdapat 7 airbag yang juga ada di area kursi belakang. Tidak ketinggalan fitur Hill Start Assist (HSA) yang membuat Anda tidak kawatir lagi saat berhenti di tanjakan. Kamera parkir belakang juga suda ada di semua varian Innova. Dan yang paling penting juga yaitu fitur Isofix with Tether Anchor, fitur keselamatan bagi anak yang dapat mengurangi resiko benturan jika terjadi kecelakaan. Semua fitur lengkap ini akan Anda dapatkan di semua varian Kijang Innova 2020.

5) Muat Banyak

Dengan memiliki dimensi Panjang mencapai 4.735 mm dan lebar 1.830 mm, MPV 7 seater ini mampu menampung penumpang dan juga barang bawaan Anda yang cukup banyak. Apalagi, jika Anda hanya menggunakan kursi sampai area tengah, maka Anda dapat melipat kursi bagian belakang sehingga memiliki ruang yang lebih besar untuk barang bawaan Anda. Jangan kawatir, ban cadangan bisa Anda simpan di bagian belakang bawah mobil.

Baca Juga : RPP Kurtilas Kelas 5 Revisi 2018 Download disini Lengkap

6) Banyak Fitur Canggih

Selain fitur keamanan yang lengkap, Kijang Innova 2020 juga dilengkapi beberapa fitur canggih lainnya. Anda dapat menemukan tampilan head unit baru dengan banyak fitur di dalamnya, mulai dari Bluetooth, USB, Mirroring, Toyota Link, pengingat tanggal ganji-genap sampai dengan fitur e-money. Layar entertainment untuk penumpang belakang juga sudah dapat Anda nikmati di seri terbaru ini. Anda juga tidak perlu kawatir kehabisan daya baterai saat bepergian, karena mobi ini juga dilengkapi shocket charger 12 V. Fitur yang paling menarik adalah Integrated Air Purifier (IAP) yang dapat menjaga kualitas kebersihan udara dalam mobil (hanya ada di seri Luxury dan Venturer).

7) Banyak Varian

Toyota Kijang Innova memang terkenal dengan banyak variannya. Secara umum, Kijang Innova 2020 terdiri dari tipe G, tipe V dan tipe Venturer. Untuk masing-masing tipe G dan V memiliki varian biasa dan luxury, bermesin bensin dan diesel, serta transmisi manual dan automatic. Tipe G merupakan tipe termurah, sedangkan tipe Venturer adalah tipe tertinggi. Kijang Innova 2020 juga memiliki cukup banyak pilihan warna yaitu Super White (putih), Silver Metallic (perak), Dark Grey Mica Metallic (abu-abu), Attitude Black (hitam), dan Phantom Brown (coklat). Kelengkapan varian ini mampu mengakomodasi hampir semua kebutuhan dan juga selera calon pembeli.

Baca Juga:  Jawaban Sebutkan Jenis kaca menurut posisi dan cara pemasangnya!

8) Irit Bahan Bakar

Konsumsi bahan bakar sudah pasti menjadi pertimbangan Anda dalam membeli sebuah mobil, tak terkecuali Totota Kijang Innova 2020 ini. Tapi Anda tidak perlu awatir, karena berdasarkan uji jalanan Innova terbaru termasuk kategori mobil yang irit bahan bakar. Untuk mesin berbahan bakar bensin berkapasitas 2000 cc, Kijang Innova 2020 mampu menempuh rata-rata 9 km per liter di dalam kota dan 13 km per liter untuk jalan tol. Yang lebih mengerjutkan lagi, untuk varian mesin diesel 2400 cc, Innova mampu mencatatkan angka 13 km per liter untuk daerah perkotaan dan 18 km per liter untuk digunakan dalam jalan tol. Namun untuk mendapatkan varian diesel, Anda perlu merogok kocek yang lebih tinggi, tapi dengan keunggulan bahan bakar yang hemat tentu sangat value for money.

Baca Juga : Dokumen 1 Kurikulum 2013 Untuk SD Tahun Pelajaran 2020/2021

9) Harga Terjangkau

Toyota menjual Kijang Innova dengan mahar termurah sebesar Rp 337.600.000,- yaitu tipe 2.0 G M/T Bensin dan tipe termahalnya sebesar Rp 440.900.000,- untuk tipe 2.4 V A/T Diesel. Sedangkan tipe Venturer, Anda bisa meminang tipe termurahnya sebesar Rp 435.500.000,- untuk tipe 2.0 M/T Bensin dan tiper tertingginya sebesar Rp 495.700.000,- untuk tipe 2.4 A/T Diesel. Semua harga tersebut adalah harga OTR Jakarta. Kendati range harga mobil ini di atas 300 juta, namun dibandingkan dengan fitur-fitur mewah yang ditawarkan tentu mobil ini terasa terjangkau bagi Anda yang mengharapkan kelengkapan fitur pada sebuah mobil.

10) Harga Jual Kembali Tinggi

Harga jual Kembali menjadi alasan banyak pembeli untuk membel sebuah kendaraan. Dan Anda tidak perlu kawatir karena Kijang innova mempunyai track record harga jual kembali yang tinggi dan stabil.

Penutup

Bagi Anda yang sudah yakin ingin meminang Toyota Kijang Innova 2020 facelift terbaru, silahkan Anda langsung kunjungi dealer-delaer terdekat. Mempertimbangkan matang-matang sesuai kebutuhan Anda wajib Anda lakukan sebelum meminang Toyota Kijang Innova 2020. Jika Anda ingin mengetahui lebih detail tentang varian Kijang Innova Tipe G, Tipe V, dan Venturer, Anda dapat mengunjungi halaman selanjutnya. Terima kasih banyak karena Anda sudah berkenan membaca artikel ini. Jika ada kekurangan, bisa Anda sampaikan di kolom komentar. Salam otomotif!

Tinggalkan komentar