6 Alasan Membeli Motor Matic Bagi Banyak Orang, Kamu Yang Mana?

Photo of author

6 Alasan Membeli Motor Matic Bagi Banyak Orang, Kamu Yang Mana? – Masih seputar motor matic, fenomena ramainya penggunaan motor matic di jalan raya sebagai kendaraan pribadi ataupun komersial menjadi topik yang menarik untuk dibahas, salah satunya adalah alasan membeli motor matic. Apa saja hal-hal yang membuat motor jenis ini laris manis di pasaran dan banyak diburu? berikut penjelasan lebih detail alasan membeli motor matic bagi banyak orang.

Beberapa Alasan Membeli Motor Matic Bagi Banyak Orang

1. Transmisi serba otomatis

Salah satu kemudahan yang ditawarkan oleh motor matic ialah pengendara tidak perlu melakukan perpindahan gigi seperti ketika berkendara menggunakan motor bebek. Anda bisa langsung mengendarai motormu tanpa harus repot-repot mengoper gigi untuk mengurangi atau menambah kecepatan. Anda hanya perlu berlatih mengontrol gas serta rem saat berkendara. Tidak perlu khawatir memikirkan kapan harus menambah gigi atau menguranginya seperti pada motor bebek ataupun sport. Dengan kemudahan tersebut Anda tetap wajib berhati-hati, terutama jangan sampai membiarkan anak Anda duduk di depan dan memainkan tuas gas saat mesin hidup.

Baca Juga : Jawaban Materi Memahami Hakikat dan Mewujudkan Ketauhidan dan dengan Syu’abul (Cabang) Iman

2. Bagasi barang yang ditawarkan jauh lebih besar

Alasan motor matic banyak diburu adalah bagian bagasi atau penyimpanannya yang lapang. Berbeda dengan motor bebek yang hanya memberikan space kecil. Pada motor matic, Anda dapat menyimpan lebih banyak barang, mulai dari yang kecil hingga barang yang berukuran besar seperti helm.

Baca Juga:  Jawaban Bagaimana cara melakukan perawatan dan perbaikan kaca pada kendaraan?

Hal ini tentunya menjadi kelebihan yang tak dimiliki oleh jenis motor bebek atau motor sport. Meski demikian, hal ini tergantung pada preferensi atau pilihan setiap orang. Ada yang merasa bagasi kecil pada motor bebek sudah sangat cukup, ada juga yang merasa kurang. Untuk itu, jika Anda saat ini ingin membeli sepeda motor, pastikan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan.

3. Banyak Fitur Unggulan

Salah satu hal yang membuat motor matic menggiurkan bagi para calon pembeli adalah penawaran berbagai fitur. Sebut saja side stand switch, idling stop, parking brake, starter senyap saat menghidupkan mesin, lampu LED, dan digital speedometer sudah menjadi fitur standard sebuah motor matic. Bahkan beberapa jenis motor matic menghadirkan fitur premium seperti keyless (tanpa anak kunci), immobilizer, dan sistem pengereman ABS.

4. Pengalaman berkendara yang menyenangkan

Setiap jenis kendaraan tentu akan menawarkan pengalaman berkendara yang berbeda. Pada motor matic, Anda bisa mendapatkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan tidak melelahkan. Hal ini dikarenakan jok pada motor matic lebih rendah serta empuk jika dibandingkan dengan motor bebek pada umumnya. Selain itu, dengan motor matic Anda bisa berkendara dengan posisi tubuh yang tegap, sehingga cenderung tidak akan membuat punggungmu terasa sakit karena membungkuk saat berkendara. Terlebih untuk beberapa jenis matic premium yang menawarkan posisi berkendara tegap dengan posisi kaki yang bisa selonjoran. Sangat cocok bagi Anda yang ingin bepergian jarak jauh atau touring tanpa merasakan efek pegal-pegal yang berlebihan.

5. Handling yang lebih lincah

Tak bisa dipungkiri, motor matic jauh lebih mudah dikendalikan terutama ketika Anda ingin menyalip kendaraan yang ada di depan. Motor matic dikenal gesit dan lincah jika dibandingkan dengan motor bebek atau motor sport. Tak heran jika banyak orang memilih motor matic ini sebagai kendaraan daily use untuk memenuhi kebutuhan mobilitas mereka, terutama di daerah perkotaan yang sering terjadi situasi macet.

Baca Juga:  Komponen dan Cara Kerja Sistem Pengapian Konvesional, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif SMK kelas XII

Baca Juga: Jawaban Materi Meraih Kesuksesan dengan Kompetisi dalam Kebaikan dan Etos Kerja

6. Sekedar Ikut-Ikutan

Terkesan subjektif, namun banyak orang yang mengatakan bahwa alasan membeli motor matic karena sekedar ikut-ikutan kendaraan yang sedang trend. Artinya, jenis motor matic yang banyak sliweran di jalan menjadi referensi atau pilihan bagi seseorang untuk membeli sebuah kendaraan. Kendaraan yang mendominasi jalanan dipercaya Sebagian orang sebagai kendaraan dengan kualitas terbaik dikarenakan banyak yang memilih.

Namun menelusuri informasi terkait kendaraan yang Anda beli lebih kami sarankan, bahkan Anda bisa mencoba unit test ride yang disediakan tiap dealer supaya Anda bisa mempertimbangkan kendaraan yang akan Anda beli.

Penutup

Demikian pembahasan tentang alasan membeli motor matic bagi banyak orang. Alasan manakah yang menurut Anda menjadi poin penting bagi Anda memilih untuk membeli motor matic?

 Terima kasih banyak sudah menyempatkan membaca artikel ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Sobat Indogarasi dan jangan lupa untuk meninggalkan jejak melalui kritik dan saran yang membangun, salam otomotif!

Tinggalkan komentar