Kunci Jawaban Post Tes Modul 8 Profil Pelajar Pancasila dalam pembelajaran Topik 7 Profil Pelajar Pancasila

Daftar Isi

 

Jawaban Post Tes Modul 8 Profil Pelajar Pancasila dalam pembelajaran  – Bapak/Ibu guru, Modul ini akan membahas strategi mengintegrasikan ke-6 dimensi pada Profil Pelajar Pancasila ke dalam program kurikulum. Dengan begitu, Profil Pelajar Pancasila dapat tumbuh dalam diri murid secara konsisten pada setiap fase.

Daftar materi yang harus dipelajari adalah Profil Pelajar Pancasila dalam pembelajaran, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Pancasila dalam ekstrakurikuler. Setelah mempelajari materi tersebut, barulah bapak/ibu bisa mengerjakan soal post test Modul 8 Profil Pelajar Pancasila dalam pembelajaran . Soal post test yang ada bisaanya akan diacak dan memiliki nomer yang berbeda pada tiap akun. Namun akan memiliki soal yang sama. Dan berikut ini adalah soal yang ada pada Modul 8.

Advertisements

Yang termasuk luaran jangka panjang dari kurikulum nasional adalah…

Jawaban: Profil Pelajar Pancasila

Berikut yang bukan termasuk 3 cara dalam mengintegrasikan ke-6 dimensi Profil Pelajar Pancasila secara konsisten dalam program kurikulum adalah….

Jawaban: Termuat dalam visi misi sekolah

Tema projek yang telah ditetapkan oleh Kemendikbud Ristek

Mata pelajaran yang berkaitan

Muatan elemen profil pelajar Pancasila yang ingin ditanamkan pada murid.

Fase murid

Keterkaitan tema dengan visi misi sekolah

Kondisi lingkungan dan budaya lokal setempat

Dari ke-6 poin di atas, yang perlu diperhatikan oleh satuan pendidik saat pelaksanaan projek penguatan Profil Pelajar Pancasila adalah…

Jawaban: 1,2,3,4,6

Dalam kegiatan ekstrakurikuler, murid berinteraksi dan belajar bekerja sama dengan teman-teman yang berbeda dari teman sekelasnya. Hal ini termasuk penguatan dari dimensi…

Jawaban: Berkebinekaan global

Bu Ilmi adalah guru mata pelajaran PPKn kelas X. Saat pembelajaran ia memberikan muridnya projek mengamati konsep gotong royong yang berkembang di lingkungan tempat tinggalnya. Projek dilaksanakan secara individu. Bu Ilmi memberi waktu 1 bulan untuk murid mengamati dan melakukan wawancara dengan pemimpin dan warga setempat. Ia mengarahkan muridnya untuk membuat perencanaan projek dan memberikan kebebasan murid menentukan bentuk laporan hasil projek.

Praktik yang dilakukan Bu Ilmi adalah salah satu cara mengintegrasikan Profil Pelajar Pancasila dalam pembelajaran, yaitu untuk dimensi …

Jawaban: Dimensi mandiri, karena murid belajar membuat perencanaan projek dan mengatur jadwal wawancara



Demikianlah Jawaban Post Tes Modul 8 Profil Pelajar Pancasila dalam pembelajaran yang dapat diberikan. Semoga dapat membantu bapak/ibu guru dalam menyelesaikan pelatihan mandiri yang ada pada Platform Merdeka Mengajar. Semoga Bermanfaat!


Posting Komentar