Kunci Jawaban Post Tes Modul 2 Bagaimana Proses Perencanaan Dilakukan? Topik 8 Perencanaan untuk Perbaikan Satuan Pendidikan

Daftar Isi

Jawaban Post Tes Modul 2 Bagaimana Proses Perencanaan Dilakukan? – Bapak/Ibu guru, Kita telah memiliki paradigma baru dalam melakukan sebuah perencanaan. Perencanaan yang tepat adalah perencanaan yang didasarkan pada fakta dan data yang telah ada. Pada modul kedua ini, Anda akan memelajari lebih dalam mengenai kerangka Perencanaan Berbasis Data yang dirumuskan oleh Kemendikbudristek. Modul ini diharapkan dapat membantu Anda untuk memahami bagaimana proses perencanaan dilakukan, sumber data apa saja yang dibutuhkan sebelum memulai perencanaan, siapa saja yang perlu dilibatkan dalam proses perencanaan, dan alat bantu apa yang telah disediakan untuk proses perencanaan.

Daftar materi yang harus dipelajari adalah Tentang Siklus Perencanaan, Sumber data PBD, Siapa yang terlibat dalam PBD dan Hasil Akhir Perencanaan Berbasis Data. Setelah mempelajari materi tersebut, barulah bapak/ibu guru bisa mengerjakan soal post test Modul 2 Bagaimana Proses Perencanaan Dilakukan?. Soal post test yang ada bisaanya akan diacak dan memiliki nomer yang berbeda pada tiap akun. Namun akan memiliki soal yang sama. Dan berikut ini adalah soal yang ada pada Modul 2.

Advertisements

Inti dari perencanaan berbasis data adalah:

Jawaban: D. Menentukan pilihan kegiatan

Jika Satuan Pendidikan membutuhkan data tambahan, data manakah yang dapat digunakan?

Jawaban: D. Data GPK

Tujuan diadakannya Perencanaan Berbasis Data adalah…

Jawaban: A. Memperbaiki permasalahan peningkatan mutu pendidikan dengan lebih sederhana bermakna

Berikut adalah perencanaan program yang membutuhkan biaya, kecuali…

Jawaban: C. Pelatihan guru



Demikianlah Jawaban Post Tes Modul 2 Bagaimana Proses Perencanaan Dilakukan? yang dapat diberikan. Semoga dapat membantu bapak/ibu guru dalam menyelesaikan pelatihan mandiri yang ada pada Platform Merdeka Mengajar. Semoga Bermanfaat!


Posting Komentar