Tanya Veronika Asisten Virtual, Ala Pak Kades

Daftar Isi

Tulizan - Tanya
Veronika Asisten Virtual, Cara Pak Kades Atasi Masalah Nomer Ponselnya. Menjadi
abdi masyarakat akan sangat berkaitan erat dengan namanya komunikasi. Apalagi
diera digitalisasi seperti sekarang ini, keberadaan alat telekomunikasi seakan
wajib dimiliki. Seperti Tugas seorang Kepala Desa yang setiap harinya menerima
banyak sekali pesan dan pertanyaan dari warganya. Disaat nomer ponsel ngadat
maka layanan cepat yang seharusnya bisa cepat terselesaikan menajdi terhambat.
Untuk seorang kades seperti saya yang memiliki nomer ponsel dari Telkomsel,
disaat terjadi masalah dengan nomer ponsel Tanya Asisten Virtual Telkomsel si Veronika
menjadi pilihan tepat.

Baca Juga : Twibbon Hari Pendidikan Nasional 2021 

Baca Juga : Aplikasi Pinjaman Online OJK Bunga Rendah

Tanya Veronika Asisten Virtual




Saya selaku pak kades
sering lakukan dari pengecekan
 sisa
kuota internet, pernah juga mencari lokasi GraPari terdekat, Sebetulnya ada
juga mengirimkan Telkomsel POIN hingga melakukan pembelian pulsa tapi jujur
belum pernah saya lakukan. Layanan Tanya Veronika Asisten
Virtual 
pertama kali saya mengetahui ketika teknologi komunikasi belum
kaya sekarang ini, Ya kaya dulu itu, hanya Telephon dan SMS saja. Berawal dari
itu, kini saya tahu kalau Veronica ini merupakan mesin penjawab pribadi yang
akan mengakomodasi panggilan masuk dan tidak terjawab di nomor tujuan.

Twibbon Hari Buruh 2021

Baca Juga :  Link Download Twibbon EURO 2020, Selengkapnya Disini !!

Baca Juga : Jadwal dan Link Live Streaming Euro 2020, Update Lengkap



Pak kades
Menjelaskan Apa itu Aisten Virual



Jadi,
misal gini, saat ada panggilan dari warga yang tidak dijawab, warga saya akan
mendengar suara wanita yang sangat khas menjawab dan memperkenalkan dirinya
sebagai Veronika. Layanan ini sempat sempat terhenti beberapa saat,
sebelum akhirnya dihidupkan kembali dengan berbagai transformasi yang
diimplementasikan
 kepada konsumen. Tapi ada kisah menarik, salah satu warga
saya mengira kalau baledesa punya perangkat baru perempuan. Sampai - sampai
menanyakan siapa si yang ngangkat HP milik bapak, ya saya jawab dia Veronika.
Dan saya jelaskan kalau veronika ini Asisten virtual telkomsel. 



Tapi menerangkan kepada
warga apa itu virtual jadi menarik. Ya saya terangkan saja, kalau virtual
itu 
salah satu komunikasi langsung
tapi tidak bertemu langsung, mirip - mirip nyata gitu. Intinya saya terangkan
kalau yang jawab itu orangnya telkomsel. Bantu njawabin saat nomer saya sedang
tidak bisa menjawab.



Pak Kades Jelaskan
Fungsi dan Fitur Veronika Telkomsel



namanya
mengedukasi warga, menjelaskan sesuatu yang baru kepada seseorang yang tadi
diatas mengira kalau saya punya asisten baru atau perangkat wanita baru itu
susah - susah gampang. Yang awalnya tidak akan saya terangkan jadi menerangkan
produk milik tekomsel yaitu Veronika. 



Ya kuterangkan
jadinya. Akhirnya ku terngkan kalau Veronika merupakan layanan pelanggan yang
menggabungkan teknologi kecerdasan buatan, analitik pelanggan, serta interaksi
manusia untuk membantu pelanggan mendapatkan informasi yang mereka butuhkan
dari layanan yang disediakan oleh Telkomsel.



Sebagai customer
service, disini tidak mudeng lagi akhirnya menerangkan kata - kata sulit yang
satu ini. Wah pak kades harus cerdas berdasarkan ilmu google akhirnya saya
terangkan setelah membaca arti customer service. Kuterangkan pada warga yang
satu ini kalau 
customer
service 
adalah seseorang yang
bekerja berhadapan langsung dengan pelanggan dan klien dari segala jenis
bisnis, kaya siveronika. Lha dari veronika ini
 sampeyan bisa mendapatkan
berbagai informasi mengenai layanan apa saja yang disediakan dan melakukan
berbagai transaksi hanya dengan bertanya pada si Veronika asisten virtual ini.
Pasalnya, layanan asisten virtual ini memiliki berbagai fitur yang tersedia
untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses layanan dari Telkomsel. Kemudian
saya jelaskan apa saja Fitur-fitur tersebut.



Layanan Veronika
berupa Informasi Kartu Telkomsel



Sebagai pak kades
yang harus tampil cemerling secara kecerdasan, saya langsung terangkan Fitur
pertama dalam layanan asisten virtual Veronika yaitu informasi kartu. Hanya
dengan bercakap-cakap dengan Veronika, sampaian - sampaian ini bisa mengetahui
berbagai informasi seputar kartu Telkomsel yang sampenyan pakai. Selain itu
sampeyan juga bisa mendapatkan informasi mulai dari masa aktif kartu, sisa
pulsa, sisa paket, jumlah Telkomsel Poin dan informasi lainnya, dengan cara
mengobrol tentang informasi yang Sampeyan butuhkan akan ditampilkan secara
lengkap.



Tukarkan Poin
Telkomsel

Termasuk Layanan Veronika Lho..!



Sejak lama
Telkomsel dikenal dengan berbagai produknya yang memberikan manfaat lebih bagi
pelanggannya.

Kaya saya ini sebagai pak kades, mengenal Telkomsel sejak dahulu kala, dari
jamanya HP Nokia 3310 kuisi kartu AS waktu itu. Yang paling saya suka itu
Contohnya program Telkomsel Points yang bisa Sampeyan peroleh setiap
melakukan transaksi. Poin ini bisa
sampeyan kumpulkan dulu
dan nantinya bisa
ditukarkan dengan hadiah menarik.



Sejauh yang pak kades tau kalau setiap
pengguna Telkomsel seperti saya ini akan mendapatkan POIN yang tentunya bisa
ditukarkan dengan berbagai penawaran menarik. Oya penawaran ini bisa sampeyan
liat  di katalog POIN rewards kalau ga
salah bisa dicek *700# atau aplikasi MyTelkomsel. Iya itu lewat yang tadi pak
kades tulis.



Jadi Semua para pelanggan Telkomsel kaya
saya dan sampeyan ini bisa dapet POIN berdasarkan status serta jenis kartu yang
dipakai, missal sampeyan pakai kartuHalo Maka sampeyan ini bisa dapat 1 POIN
untuk setiap kelipatan Rp 5.000 untuk total tagihan yang sampaian bayar, dengan
batas paling kecil total tagihannya sebesar Rp 50.000. Artine koyo ngene, jika
tagihan KartuHalo sampeyan ko sampai batas minimum yaitu Rp 50.000 maka sampeyan
punya hak mendapatkan 1 Telkomsel POIN sisetiap kelipatan Rp 5000.



Tapi beda meneh, missal sampeyan
pengguna simPATI, As, dan Loop, yo sampeyan akan mendapatkan 1 POIN untuk
setiap kelipatan Rp 5.000 untuk akumulasi isi ulang pulsa minimal sebesar Rp
50.000 per bulan. Mudeng to.



Terus meneh iki, tek jabarna meneh
masalah nyari lokasi Grapari. Gatekno yo…



Mencari lokasi
GraPARI
dengan
Tanya Asisten Virtual Telkomsel



Tadi kan sampeyan dah saya terangkan si
Veronika, Lha
Veronika iku kan layanan pelanggan
virtual, Telkomsel juga
punya layanan pelanggan non-virtual yang tersebar di berbagai wilayah di
Indonesia. Di konter layanan pelanggan ini, Sampeyan dapat mengajukan keluhan
tentang masalah yang Sampeyan alami saat menggunakan layanan Telkomsel. Jika Sampeyan
berkunjung ke GraPARI biasanya Sampeyan akan langsung dilayani dan mendapatkan
solusi dari masalah yang Sampeyan alami.



Nek saiki – saiki meng grapari sebab
antri biasanya, ojo lali gowo masker..Lanjut….Oya,..



Jika Sampeyan
tidak tahu di mana lokasi GraPARI di kota Sampeyan atau yang terdekat dengan
lokasi Sampeyan, tanyakan saja pada asisten virtual Veronika dan layanan ini
dapat membantu mencarinya.
Sampeyan cukup hubungi si Veronika seperti yang pak kades jelaskan tadi diatas, lalu jangan lupa aktifkan fitur share location. Lalu Sampeyan akan
mengetahui lokasi GraPARI terdekat.
Gampang to, ora ribet…



Beli Pulsa dan Paket Data Telkomsel Bisa pakai si Asisten Virtual
Veronika



Fitur selanjutnya
yang bisa Sampeyan gunakan menggunakan asisten virtual Telkomsel ini adalah
fitur pembelian pulsa atau paket data. Pembelian pulsa atau paket data kini
semakin mudah jika dilakukan melalui asisten virtual Telkomsel.
Misal anake sampeyan
kehabisa kuota pas lagi belajar, yowis langsung aja bisa pakai layanan
tersebut.



Namun, untuk bisa
menggunakan fitur ini, Sampeyan harus memiliki aplikasi dompet digital agar
bisa melakukan pembayaran.
Opo meneh dompet digital iki, Yow is saya terangkan dulu apa
si dompet digital, Dompet digital itu adalah aplikasi elektronik yang dapat
digunakan untuk membayar transaksi secara online.
Contohnya Link Aja,
dengan dompet digital sampeyan bisa beli pulsa lewat Asisten Virtual Telkomsel,
kuota juga bisa.



Intinya Adanya layanan asisten virtual dari telkomsel tentunya sangat membantu para
pelanggan telkomsel yang memiliki mobilitas tinggi.
Koyo sampeyan
wargaku kabeh, yang kerjanya sibuk – sibuk sampai KTP aja buatnya titip.
Dengan begitu, Sampeyan bisa bertransaksi atau mendapatkan informasi dengan
lebih mudah dan menyenangkan seperti melakukan percakapan pribadi dengan teman.



Apa Layanan Tanya
Veronika Asisten Virtual
 Telkomsel?



Pak kades terangkan lagi ya. Dari penjelasan beberapa fitur yang diberikan oleh asisten virtual veronika
telkomsel yang telah dijelaskan
pak kades tadi diatas maka dapat diketahui apa saja fungsi dari layanan veronika. Secara umum fungsi memiliki asisten virtual dari telkomsel bernama
veronika adalah untuk membantu Sampeyan mendapatkan informasi dengan lebih
mudah dan cepat.

Iya to, luih cepet, gampang tur ora angel.



Dengan mengobrol
atau bercakap-cakap dengan Veronika, Sampeyan bisa menanyakan informasi apa
saja yang Sampeyan butuhkan terkait layanan dari Telkomsel. Setelah melakukan
prosedur login seperti yang dijelaskan
pak akdes tadi, setiap pertanyaan yang Sampeyan miliki akan dijawab oleh Veronika.Eman to ? iya kan…



Tidak hanya
mencari informasi terkait layanan dari Telkomsel
saja, Sampeyan juga bisa melakukan pembelian produk Telkomsel di sana. Tentunya dengan mengikuti pedoman dan arahan yang diberikan oleh
Veronika. Dengan begitu, Sampeyan bisa mendapatkan semua fungsi dengan mudah
melalui layanan yang satu ini.
Jos gandos tenan.



Bagi Sampeyan
pengguna layanan operator Telkomsel pasti sudah tidak asing lagi dengan
Veronika
,
pokokmen wis sering krungu suarane, iya to
. Tapi
inget si Veronika itu b
ukan nama seseorang, Veronika itu merupakan layanan asisten virtual yang dibuat oleh Telkomsel untuk membantu
konsumen
koyo
sampan, saya, pak carik, pak RT, semua yang pakai tekomsel
dalam mengatasi masalah yang dialaminya. Asisten virtual Ask Veronika
merupakan cara cepat bagi Sampeyan untuk mendapatkan solusi atas permasalahan
dan permasalahan yang Sampeyan alami seperti yang dijelaskan dibawah ini.
Pak kades terangkan,
ya….



Cara Mengakses
Veronika
, Wis Woconen!!



Layanan pertanyaan
asisten virtual Veronika dapat diakses melalui berbagai aplikasi pesan online. Sampeyan
bisa mengakses layanan ini dari aplikasi pesan instan seperti WhatsApp, LINE,
Telegram, Facebook Messenger, situs resmi dan aplikasi MyTelkomsel. Untuk bisa
berinteraksi dengan Veronika di platform messaging juga mudah dan relatif sama.
Oiyo, ngomong –
ngomong ngerti Line, Messenger sampeyan wargaku kabeh? Anggap wae ngerti, wis!!
Ok,
 Begini caranya.



  • Buka Aplikasi Chat



Agar dapat
mengakses Tanya Veronika Asisten Virtual ini, pertama buka atau pilih salah
satu aplikasi pesan instan yang disebutkan tadi. Misalnya LINE, Whatsapp,
Telegram, Facebook Messenger atau melalui situs resminya.



Jadi, sebelum
mulai berinteraksi dengan Veronika, Sampeyan harus menambahkan akun resmi
Telkomsel ke kontak aplikasi pesan instan Sampeyan. Sampeyan dapat mencari akun
resmi LINE dengan ID @Telkomsel. Sedangkan untuk WhatsApp dapat diakses di
+6281 1111 1111, dan untuk akun website Telkomsel, yakni telkomsel.com dan
Telegrammya @Telkomsel_official_bot.



  • Ucapkan 'Hai' atau 'Halo'



Setelah mengetahui
akun resmi dari telkomsel untuk mengakses veronika, Sampeyan tinggal berkirim
pesan seperti mengirim pesan seperti biasa. Bedanya, untuk memulai percakapan
dengan Veronika Sampeyan harus diawali dengan kata "Hai" atau
"Halo".



  • Masukkan Nomor
    Telkomsel Sampeyan



Setelah memasukkan
kata pemicu "Hai" atau "Halo", maka Sampeyan akan diminta
memasukkan nomor Telkomsel yang Sampeyan gunakan. Masukkan nomor Telkomsel Sampeyan
dan Sampeyan akan mendapatkan sms kode OTP.



  • Masukkan Kode OTP



Setelah
mendapatkan kode OTP dikirim melalui sms, selanjutnya masukkan kode OTP
tersebut ke percakapan yang sedang Sampeyan lakukan. Kemudian Sampeyan sudah
berhasil login. Setelah berhasil login, selanjutnya Sampeyan bisa berinteraksi
dengan Veronika dan melakukan transaksi di sini.



  • Tekan Batal atau Cancel untuk Mengakhiri Percakapan



Jika informasi
atau transaksi yang Sampeyan butuhkan sudah didapat dan Sampeyan ingin
mengakhiri percakapan dengan Tanya Veronika Asisten Virtual ini,
yang harus Sampeyan lakukan hanyalah mengetik Batal atau Cancel. Kata pemicu
ini juga bisa digunakan jika di tengah percakapan Sampeyan ingin mengganti
topik pembicaraan.



Pak kades rasa sudah cukup menerangkan
si veronika. Mudah – mudahan warga pak kades semua dimanapun berada yang
memakai kartu Telkomsel disaat kesulitan mau menggunakan layanan Telkomsel bisa
Tanya Veronika Asisten Virtual. Wis ngono wae. Wasallam..



 

Informasi Seputar Aplikasi Terbaru 2021 Baca Disini :



 


Posting Komentar