Sumber Pendapatan Blogger - Tidak Selalu Dari Adsense Lho!!

Daftar Isi
Blogger sudah bisa dikatakan sebagai pekerjaan,walau masih sangat asing terdengar di telinga kebanyakan orang. Dulu era 2008-2012an seorang blogger mengandalkan pendapatan dari penjualan e-booknya,tutorial CEO,seminar marketing dll. Kini ternyata lebih beragam. 



Banyak kisah sukses para blogger yang bisa dijadikan motivasi para generasi milenial. Dan ternyata kuamati semakin berkembangnya ilmu blogging dan semakin banyaknya blog bertebaran justru semakin banyak sumber pendapatan seorang blogger. 



Ada beberapa kisah sukses seorang blog yang hanya mengandalkan blognya dijadikan sebagai blog review produk,ada yang mengandalkan blognya berburu dolar adsense,ada yang membuka lesprivate blog,ada yang menjual karya template blognya. Masih banyak lagi pekerjaan yang bisa dijadikan sumber pendapatan bagi blogger.




Tapi ada beberapa kisah lucu dibalik para blogger,adalho yang jadi gunjingan tetangga katanya pengangguran ga kerja tapi punya uang.usut punya usut dia katanya kerja sama google, haha maksudnya jadi blogger.



Terkait sindiran gunjingan tetangga yang ga paham kalau bisa jangan ditanggapi serius ya bro..biar ga makan ati, tapi jadikan gunjingan itu buat motifasi biar jadi blogger yang keren dan sukses.




Oya kita akan bahas sumber - sumber pendapatan lain dari seorang blogger.




Adsense



logo google adsense baru



Google adsense biasanya dijadikan incaran pertama para blogger,sebab mereka sudah banyak membaca para blogger pendahulu yang sukses dengan gajian sampai ratusan juta perbulan hanya dari adsense blognya.



Saya juga termotivasi akan hal itu juga.



Tapi setelah dapet akun adsense justru nunggu setahun baru dapet penghasilan hehe lama juga ternyata.



Solusi di saat masa - masa itu bangun blog agar lebih bagus performanya,lebih mantap kualitas kontenya maka bisa kerja lain dari blogger ko.




Jasa Penulisan Artikel


Yap,ini solusi lain sob,membuka jasa penulisan artikel blog orang lain,tapi pelajari dulu ya bagaimana cara menulis yang bagus untuk blog ,carilah tutorialnya di google,pelajari saja caranya kalau ku dari situ belajarnya.




Menulis Di website besar


Ikut menjadi kontributor di web besar seperti mojok.co dll menjadi solusi menambah pemasukan perbulan kalau sukses di aprove artikel kita,lumayan juga bayaranya ko.cek saja.




Ikut Jualin Template Orang


Saya pernah ikut Jualin templatenya mas Sugeng dapet 35k per template komisinya.lumayanlah nambah saldo Ivo

Dan masih banyak lain sumber pendapatan blog ternyata


Posting Komentar