Ngeblog Ternyata Mengasyikan

Daftar Isi



Tulizan - Pernah ga punya pengalaman mengasyikan saat liburan, punyaga keahlian khusus, atau hobi yang sangat menyenangkan yang sobat miliki, bahkan tau persis ga seputar pekerjaan sobat setiap hari, Wira usaha yang sedang di rintis bahkan dah maju. Semua itu bisa sobat tulis menjadi artikel menarik sebetulnya. Lho buat apa, dan dimana ? Dikorankah ? Bukan sob, tulis di blog pribadi atau blog forum.







Seperti hobi baru buat saya sob, dari apa yang kusukai kutulis di blog yang saya buat ternyata banyak juga yang baca, awal mula ada rasa bangga juga sob, tulisan kita dibaca orang, dikomentari dan kalau liat trafik postingan naik woow senang rasanya. Awal mula ngeblog belum tu kepikiran dapet receh dari blog, rasa seneng yang ingin kuperoleh. Lambat laun iseng aja blog tersebut kutautkan ke adsense di aprove juga ternyata sama google,eh beberapa bulan langsung dapet receh dari google. 



Wah dari sini muncul tu andai andai " kalau saja ku nulisnya intens dan rutin pasti lebih banyak lagi pendapatan blog ku" stop nanti aja kita bahas itu dah kebablasan.



Kita kembali kedepan lagi dulu. Saya ingin memotivasi sobat semua yang baca tulisan ini, kalau menis di blog dari sesuatu yang kita sukai ternyata mudah dan menyenangkan. 



Bikin ngeblog jadi lebih asyik sob, kujuga pernah baca blog Iwan Banaran yang hobi otomotif wow mantap mas Iwan punya pengunjung blog yang setia,dia juga bisa saling berkomunikasi dengan orang lain yang jelas jadi tambah pertemanan, yang utama kuyakin masiwan dapet banyak dolar dari nlognya. 



Adalagi ni ku liat mba ignil dia hobi Oprek template, karena karyanya bagus bagus dari hobinya tersebut dia uploud setiap tips,tutorial dan lainya alhasil banyak yang mengunjungi blognya kini template ya jadi bisnisnya mba ignil, pernah baca juga massugeng dia blogger lawas juga kubaca Ter engah saat liat judulnya " Dapat Satu Milyar dari jualan template ". 



ganyangka ya template dijual lewat blog hasilnya segitu, q aja yang kerja dah puluhan tahun kayaknya kalau dikumpulin belum sampai satu milyar,dia baru 3 tahun hanya dari template dah segitu, ku muterlagi di internet eh Nemu mas Timon kutelusuri sampai akun facebooknya, di forum dan akunya dia sering share screnshoot penarikan adsennya nyampai puluhan juta sebulan, ngeri juga. 



Akhirnya ku jadi semangat ngeblog lagi ni, Alhamdulillah sekarang dah menghasilkan. 



Buat teman - teman yang baru mau ngeblog kayaknya dikonsep dari awal yang Mateng kalau tujuannya pendapatan tapi kalau untuk seneng seneng saja ga ngurusi pendapatan buat aja langsung isi konten dari cerita pribadi atau lainya.



Tapi kalauau untuk di optimasi konseplah matang dari awal, dari nama blog, apa yang mau diangkat di dalam artikel artikrlnya, penting sob cari yang paking mampu,disukai dan menarik kalaubisa. 



Buat aja di blogger.com mudah ko buatnya ga nyampe lima menit jadi sampai buat lhoya.belum edit rumit.asal sampai bisa posting aja.



Kalau dah jadi isi aja konten atau artikel hasil sobat nulis sendiri,jangan hasil copas ya, mengapa si ga boleh copas, kembali krmasalah etika sebetulnya, masa mereka dah buat tulisan original mikir mikir di copas seenaknya sama oranglain, kalau saya agak makruh sob.iyaga..

Nah pengalaman ngeblog di awal ngeblog rasanya pengin setiap hari buka laptopsob, pengin langsung masuk ke blogger dan nulis yang dah ada dikepala.



Tapi saya sering juga nulis artikel diawali dari note yang ada di hape baru ku simpan dulu di draf blogger kala buka laptop baru edit dan publish.




Ngonsep Artikel Lewat Hape


Terdengar remehya, Pi cara ini hasil biru pengalaman temen sob, kuliat blog dia apdate kapan aja, ternyata usut punya usut dia saat aada waktu senggang digunain tuk nulis tu,misal saat istirahat kantor ke warung sambil ngopi santai dia buka hape bukan facebook atau Instagram yang dibuka ternyata note yang ada di hape, dia lanjutin tu dengan nulis apa yang sedang ia kerjakan dengan bahasa yang menarik,wah keren dan salah satu web dia adalah web portal kuliat sangat update ternyata tipsnya sama, diawali dari melihat info baru dia langsung update seketika itu,kata dia biar  momen dan rasa menulisnya masih dapet, keren juga ya..



bener juga si kadang mencari momen yang pas saat nulis itu sulit juga,begitupula menulis diblog,pernah ni buka blogger entri baru Berjam jam ga ada yg bisa ditulis karena rasa ingin nulis lagi gaada badmood kata pemuda disana. Ternyata buat gambaran kasar artikel lewat note sangat bermanfaat dan lebih memaksimalkan artikel di blog.


Seleksi Alam 


Begitu kenal blog pengin semua topik kubuat,serakah juga ternyata hehe..



tapi Gatau kenapa alam ini menyeleksi otomatis,saya justru konsen di satu Niche yang paling nyaman dan Niche tersebut justru benar benar yang mampu menghasilkan dan mendapatkan trafik tingi, mengapa bisa seperti itu? Ya karena saat nulisnya mudah, kita paham,kita senang ya gampang aja buat artikelnya, pasti topik ini akan terupdate rutin, beda dengan blog saya yang lain yang diawali dari pengin dapet cpc tinggi nyari niceh yang cpc tingi, walau kabarnya cpcnya tinggi tapi sesuatu yang ga suka dan kuasai alhasil ga berkembang padahal blog tersebut dah nelen biaya lumayan hehe..



Pi sebab males ga berkembang deh. maka buat blog ga usah banyak Pi buat blog Niche atau topik yang paling disukai maka akan mudah dalam upadatenya.

Ok tadi kejeda tulisannya jadi ilang momenya..lanjutin besok lagi dengan tema yang sama sob..




Posting Komentar