Daun Pace yang Biki " Peace" Jabang Bayi

Daftar Isi


tulizan - Daun Pace yang Biki " Peace" Jabang Bayi. Mules dan kembung menjadi masalah yang aduhai dan sulit dikatakan dengan kata - kata sensasinya. Rasa yang nikmat dan plong akan hilang dikala perasaan - perasaan itu dikeluarkan dengan lembut dan penuh kasih sayang. 



Kalau kejadian tersebut menimpa orang tua akan mudah penangananya, cukup uang seratus rupiah cap gunung besar dan balsem gosok milik simbah dah beres, beberapa menit kedepan " mak bel " leganya.









daun pace atasi kembung si bayi
daun pace atasi kembung si bayi - tulizan.





Beda judul kalau mules dan kembung dirasakan oleh sibayi, yang baru bisa eya..eya..saja, karena gatau keinginanya para emak langsung tancap gas ke bu bidan cari pertolongan pertama, ga ada salahnya memang.




Tapi ada resep topcer dari simbah yang ku " up - date " lagi penggunaanya di era moderen seperti sekarang ini.




Lebih baik mencegah dari pada mengobati, iya ga?




ini ada tips buat emak - emak muda agar si buah hati terhindar dari kembung dan mules - mulesan, karena dingin dan masuk angin.




tau pohon mengkudu ? kalau orang jawa menamai pohon ini dengan nama " Pohon Pace " jangan salah ngetik saat nyari di mbah Google, catet "Pace" bukan "Peace" nanti salah pohon bisa brabeh..




kalau sudah tau pohon pace atau mengkudu, ambilah daunnya yang muda, Satu lembar saja. 




Berikutnya panasi diatas kompor sampai " daunya layu" 




Nah Kalau sudah layu lucuti tulang daunya yang keras, kira - kira tinggal tulang daun yang kecil - kecil ga masalah, 




langkah selanjutnya dengan kedua tangan gulung - gulung ( kaya lagi mainin uang kertas biar jadi bulet - bulet gitu ), oya ingat di gulung - gulung bukan di " plenet - plenent' apalagi di bejek - bejek..




setelah di gulung - gulung dengan kedua tangan akan terasa sedikit lengket karena keluar cairan dari daun..




Lalu buka lagi tu daun , pada satu sisi dan olesi dengan minyak telon bayi, dan finishing tempelin pada perut bayi yang sedang kembung. Atau pencegahan setiap setelah bayi dimandiin sore hari.




ya, itu tips menarik yang bisa sobat terapkan di rumah untuk si buah hati...




Posting Komentar